Senin, 12 Mei 2008

Rencana BTW go to Luwus (Sabtu, 17 Mei 2008)

Rencananya Sabtu, 17 Mei 2008 besok kita akan melakukan perjalanan ke Luwus (kampung halaman saya). Saya sudah mengecek trek yang kira-kira bagus dan eksotis. Adapun rencananya adalah sebagai berikut :

1. 06.00 --> Kumpul di Pertigaan Gatsu Barat(Paling ujung barat)

2. 06.15 --> Berangkat menuju Luwus.
Pada saat berangkat disarankan menggunakan ban On-Road (bagi yang punya). Karena jalur yang kita lalui adalah jalur On-Road semua. Adapun jalur berangkatnya adalah sbb :

Pertigaan Gatsu Barat --> (lurus keutara sampai Pertigaan mentok belok kanan) --> Pasar Sempidi (kita melalui jalan Raya sedikit) --> (Lurus keutara sampai Perempatan Lukluk) --> Dari perempatan Lukluk ini kita akan melalui jalur pedesaan tapi masih tetap on road --> (Lurus keutara) --> Desa Penarungan --> Desa Baha --> Tembus di daerah Banjar Sayan (Didaerah Perusahaan Coca Cola) (Jalan Raya Denpasar-Singaraja) --> Lurus keutara sekitar 15 Km --> Sampai di daerah tujuan (Br Belah, Desa Luwus, Baturiti, Tabanan)

3. Sekitar jam 10.00 sudah sampai dilokasi.

4. Istirahat, jalan2, mandi, dll... (acara bebas)

5. 14.30 balik ke Denpasar. Pada saat balik ke Denpasar, kita akan melalui jalur Off-Road dengan beautyfull road. Saya sudah cek treknya. Kita akan melalui jalur belakang dan tembus juga di Perempatan Lukluk. Pada saat saya cek trek kemaren, saya bertemu dengan orang disana dan dia mengatakan jalur ini sering dilewati oleh SOBEK adventure.

Demikian sedikit uraian rencana Sabtu, 17 Mei 2008. Saya menyarankan, bagi rekan-rekan yang memiliki 2 ban (OnRoad-OffRoad). Sebaiknya pada saat berangkat dipakai ban OnRoad. Sampai dilokasi diganti dengan Ban OffRoad. Tapi bagi yang memiliki 1 ban saja (seperti saya hehe...)... hajar saja pakai dengkul...!

*) Catatan : Rencana dan jam-jam bisa saja mengalami perubahan sesuai dengan kesepakatan rekan-rekan semua.

Bagaimana menurut rekan-rekan? Ada masukan...?


Salam...


(I Made Adi Purwantara)


The Seri Villas
Bali Private Tour
Bali Hotel and Villa

Seminyak Villas
Ista Dewata Tour